Selasa, 22 Desember 2015

don't judge the book from the cover

"don't judge the book from the cover"
pernah dengar ungkapan itu, aku yakin sebagian besar pasti pernah, ya ungkapan yang berarti jangan menilai buku dari sampulnya.
sederhana tapi maknanya dalem banget "Jangan melihat seseorang dari luarnya saja". manusia terlalu sering menilai orang lain hanya dari luarnya, hanya apa yang dapat kita lihat padahal kenyataanya belum tentu itu benar.
pernah ga liat orang ceria banget padalah dia menyimpan masalah yang besar didalamnya, pernah ga ketemu orang yang awalnya kaya baik ketika udah jadi temen terus kamu di tusuk dari belakang, pernah liat orang pinter kalem ternyata pinter juga nyontek ?
di dunia ini terlalu banyak hal yang tidak bisa kita nilai hanya dengan kasat mata, kita harus bisa melihat setiap hal dari berbagai sudut pandang dan mencari kebenarannya. jangan pernah menilai seseorang apabila kita belum mengenalnya, jangan hanya "katanya". alasan kenapa manusia harus punya ilmu agar kita bisa menilai setiap hal dari berbagai sudut pandang, bukan hanya menerima sesuatu dari 1 sisi yang kita lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar